cookieOptions = {link}; YouTube music gratis sebulan | Hafid Junaidi

Monday, January 20, 2020

YouTube music gratis sebulan

 Nah mumpung masuk kuota 3 (operator tri) unlimited selama sebulan (jam 01-17) mencoba YouTube music gratis sebulan gak ada salahnya, bisa streaming lagu2 YouTube dengan gadget kita. Memang ada 2 layanan YouTube music ini, ada yg gratis ada pula yang berbayar (sebulan hampir 50 ribu, lebih murah daripada paket tri untuk langganan Spotify sebulan). Namun karena ini mencoba saja, jadi ada gratis selama sebulan.

Apa bedanya yang gratis sama yang berbayar? Salah satunya bila gratis tidak bisa diputer di background, kayak YouTube biasa, harus tampil terdepan. Untuk YouTube music yang berbayar bisa diputar di background kayak Spotify juga.


Sempat terpengaruh juga dengan komen negatif aplikasi YouTube music ini gak bisa jalan di background. Ternyata itu kurang benar, memang kalau free dijelaskan tidak bisa background, tapi kalau berbayar bisa. Buktinya kami coba ini dengan gadget Xiaomi redmi 2 prime dengan android 4 nya bisa. Hanya saja setelah mencoba sebentar memang ternyata ketika play di background tiba2 lagu mati.

Ternyata masalahnya di gadget kami tersebut perlu mengunci aplikasi agar tetap berjalan di perangkat. Seperti gambar di atas, setelah aplikasi terkunci di background bisa menikmati YouTube music sambil ngeblog. Bagaimana agar bisa mengunci atau membuka kunci tsb? Pada Xiaomi mudah, klik tombol menu (garis tiga tombol bawah/ sebelah kiri pada resmi 2) lalu tarik ke bawah ikon YouTube music, begitupula cara membuka kuncinya nanti. Selamat mencoba gratisan tesebut ya >_<

No comments:

Post a Comment