cookieOptions = {link}; Hari pertama OA ITE | Hafid Junaidi

Wednesday, April 15, 2020

Hari pertama OA ITE

Hari pertama ikut OA Digitalent yang diselenggarakan Kominfo cukup menarik perhatian. Dari disibukkan untuk mendaftar pada mitra Cisco di hari Selasa kemarin setelah mendapatkan informasi di email, sampai dengan persiapan akan pembelajaran dan sistem komunikasi yang beda dari pengalaman sebelumnya. Kebetulan dulu sudah pernah ikut versi lama, namun di versi yang baru dengan OA ini cukup menantang. Dimulai dari instalasi discord, platform komunikasi yang samasekali baru bagi kami dan harus cari2 tutorial yang tepat dulu agar bisa menggunakannya.
Hampir 400 peserta ikut kuis penggembira dari 1027 peserta yang diterima OA

Namun dibalik keribetan persiapan kegiatan tersebut, ternyata waktu yang kita gunakan terasa kurang cukup. 4 jam mulai pukul 13.30 semenjak perangkat sudah dipersiapkan setengah hari sebelumnya, ternyata benar2 tidak terkejar sampai Maghrib sekalipun.
Kompak sekali peserta mempelajari "banyak" hal baru
Bahkan memang akhirnya malam pun dilanjutkan dengan mempelajari materi yang sempat terputus karena ternyata task scedulerku yang terpasang agar PC otomatis mati bekerja di saat asyik2nya menerima materi, sekalian pula mencoba kuis dan menjalani ujian / Exam chapter 1 sampai 2x karena di kesempatan pertama nilai belum memenuhi.
Hasil Exam chapter I setelah 2 kali coba

No comments:

Post a Comment