cookieOptions = {link}; Dark mode - mode gelap | Hafid Junaidi

Wednesday, January 29, 2020

Dark mode - mode gelap

Kami termasuk pecinta dark mode. Terlebih pada gadget, menurut kami penggunaan darkmode ini selain dipercaya lebih menghemat baterai gadget, ternyata juga lebih nyaman di mata karena cahaya yang ditangkap oleh mata kita lebih sedikit daripada dengan light mode (istilah kebalikan dari mode).  Seperti pada gambar di samping adalah darkmode pada tampilan depan gadget.
Aplikasi yang pertama kali kami gunakan mendukung darkmode ini adalah aplikasi Twitter seperti terlihat pada gambar di samping.

Beberapa waktu lalu juga mendapat surprise bahwa ternyata di aplikasi omspan bisa dipilih darkmode juga, meskipun pada tampilan baru ini ada beberapa kelemahan salahsatunya dalam tampilan SP2D jika dibuka pada layar sempit seperti smartphone, maka akan tidak tampak datanya, karena frame yang kaku daripada tampilan yang lama.
Yang terbaru kemarin adalah mencoba whatsapp versi 2.20.13 yang masih beta dengan download apk-nya, dalam versi itu whatsapp juga menyediakan tampilan versi dark, meskipun untuk beberapa vitur, (salahsatunya vitur lihat pesan dibaca oleh siapa saja pada group) background masih terang belum gelap padahal tulisan nama pembaca pesan sudah terang sehingga karena sama terangnya tidak bisa terbaca.
Ternyata sebelumnya pun kami sudah menggunakan darkmode pada aplikasi muslim pro di tampilan Al-Qur'an nya
Begitupula pada aplikasi telegram seperti terlihat pada gambar di samping.
Dan ternyata komputer kerja di kantor pun yang menggunakan windows 10 juga digunakan dengan mode gelap seperti terlihat pada gambar di bawah ^_^

No comments:

Post a Comment