cookieOptions = {link}; MI Bustanul Ulum Kota Batu | Hafid Junaidi

Monday, May 31, 2010

MI Bustanul Ulum Kota Batu



Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bustanul Ulum Kota Batu adalah salah satu sekolah tingkat dasar di Kota Batu. Sekolah ini berdiri tahun 1958 bermula sebagai sebuah madrasah diniyah pertama di Desa Pesanggrahan Kota Batu. Pada Tahun 1968 Sekolah ini bergabung dengan lembaga Ma'arif yang merupakan lembaga dibawah organisasi Nahdlatul Ulama' (NU) sampai pada tahun 1999 MI Bustanul Ulum dikembalikan lagi kepada Yayasan Nurul Hidayah dan tetap menginduk pada lembaga Ma'arif juga.


Sekolah yang memiliki lahan seluas kurang lebih 3.700 meter persegi ini memiliki jumlah sejumlah 13 rombongan belajar. Dengan beberapa sarana penunjang lainnya meliputi 14 Ruang kelas, 1 ruang MRC, 1 perpustakaan, Ruang Kantin, Ruang Guru, Kantor Kepala Sekolah, Masjid, UKS, serta 2 lapangan untuk upacara dan olahraga.


Beberapa kegiatan ekstrakurikuler di MI Bustanul Ulum antara lain Drum Band, Kaligrafi, Terbang Jidor, Tilawatil Qur'an, Bulu Tangkis, Basket, Sepak Bola, Volly, Dan Tiwisada. Selain itu Sekolah ini merupakan sekolah unggulan dengan banyak pengakuan baik secara nasional maupun internasional. Diantaranya pada beberapa tahun terakhir (2004 - 2007) MI Bustanul Ulum menjadi sekolah binaan MBC USAID, dan tahun 2008 - sekarang menjadi sekolah binaan Learning Assistance Program for Islamic School (LAPIS) AUSAID untuk peningkatan akreditabilitas sekolah tersebut.

sumber: wawancara dengan Kepala Sekolah MI Bustanul Ulum: H. Saiful Rahmat Fauzi, S.Pd.

2 coment:

  1. @rodes Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bustanul Ulum Kota Batu adalah salah satu sekolah tingkat dasar di Kota Batu.

    ReplyDelete