cookieOptions = {link}; Postingan ke 1212 di blog ini | Hafid Junaidi

Saturday, April 3, 2021

Postingan ke 1212 di blog ini

Tidak terasa sejak 2017 akhirnya blog ini sudah sampai pada postingan ke 1212 (seribu dua ratus dua belas). Semenjak posting pertama kali pada 9 Juli 2007, dimana itu adalah awal kami mahasiswa program D3 TKJ beasiswa dikmenjur diajari pertamakali untuk membuat blog, hingga kini tak terasa 14 tahun sudah blog yang pertama ini telah mencapai postingan ke 1212.

Tentu saja dalam beberapa postingan lain yang mengandung angka cantik, biasanya kami membahas tentang statistik blog ini. Seperti saat ini, kami akan membahas statistik blog selama setahun terakhir.

Jika kita perhatikan gambar di atas, selama 12 bulan terakhir kunjungan blog ini mencapai 139rb pembaca yang itu artinya rata-rata 11,5 ribu pembaca per bulan atau 380-an pembaca setiap harinya. namun lonjakan sesunguhnya ternyata dimulai pada awal Desember 2020 sampai pertengahan Maret 2021 yang bisa dikunjungi hampir seribuan pembaca tiap harinya dibanding bulan-bulan sebelumnya yang hanya sekitar 200-an per hari. Dan anehnya, diluar dugaan konten yang paling banyak dikunjungi selama 12 bulan ini paling tidak 2 peringkat teratas yang terlihat pada gambar tersebut adalah postingan Belajar jadi Petani dan ITE Chapter 12, Mobile, Linux, dan MacOs.
Dan bila kita lihat pada statistik postingan Belajar jadi Petani yang kami tulis pada 10 November 2020 tersebut memang tetiba kunjungan naik di awal Desember 2020.
Sementara begitupula dengan postingan tertingi kedua tentang ITE Chapter 12 Mobile, Linux, dan Mac OS yang kami tulis pada 15 mei 2020 juga terjadi lonjakan kunjungan di awal Desember 2020.
Padahal menurut kami sendiri kedua tulisan tersebut bukanlah tulisan yang cukup berarti secara konten, namun entah mengapa secara hampir bersamaan mendapatkan kunjungan yang relatif banyak.
Berbeda lagi dengan tulisan tentang Cara menulis Arab pada Xiaomi yang sudah lama sekali kami tulis pada 12 Juni 2016 yang memang kunjungan hariannya selalu signifikan seperti ditunjukkan pada gambar di atas.

Sebagai bentuk aprsiati atas tulisan kami tentang belajar jadi petani, berikut ini kami postingkan beberapa gambar lahan tempat kami belajar menjadi petani ^_^.






Namun bila dilihat dengan angka yang mirip atas kunjungan postingan yang rasanya tidak penting tersebut, sepertinya ada sedikit masalah mungkin dengan blog ini, namun kami mungkin belum tau pasti penyebabnya seperti ketika salah satu postingan kami mendapatkan kunjungan yang sangat tidak biasa pada waktu "itu".

Salam blogger.

No comments:

Post a Comment