cookieOptions = {link}; Ultah Blog Nedy I | Hafid Junaidi

Wednesday, July 9, 2008

Ultah Blog Nedy I

Alhamdulillah kini blog nedy-nedy.blogspot.com telah melewati tahun pertamanya. Banyak hal-hal yang telah tercatat pada blog ini dan apa yang ada di belakang lahirnya blog ini serta lika-liku blog ini.

Awalnya blog ini lahir untuk memenuhi syarat perkuliahan D3TKJ-MJC sebagai laporan perkuliahan. Tapi pada kenyataannya, fungsi tersebut belum maksimal, sehingga beberapa blog yang dibuat berdasarkan hal itu banyak yang mati atau tidak aktif.

Terlihat pada gambar di bawah ini bagaimana naik turunnya banyaknya artikel yang mampu dibuat oleh penulis. Naik turunnya artikel banyak dipengaruhi beberapa faktor baik internal penulis maupun eksternal penulis.

Terus siapa saja yang jadi pengunjung blg ini? Tentu aja beberapa teman kita seperti pada gambar terlihat di samping yang rajin mengisi coment pada shoutbox maupun komentar artikel.

Terus dari mana saja pengunjung blog ini? Ternyata meskipun blog ini berbahasa Indonesia, tidak ketinggalan pembaca luar negri sering mampir atau bahkan tersasar ke blog ini. Seperti terlihat paa gambar di samping juga

Terus apa saja artikel yang di paling sering dikunjungi? Pertanyaan itu juga bisa sedikit membuat kita penasaran. Tentu saja kita dapat tertolong dengan bantuan widget yang ada. Kita bisa melihat, artikel yang paling sering dikunjungi.

Tapi kita juga perlu memperhatikan dari mana pengunjung kita mengetahui web kita? Apakah dari referal (teman), ataukan kunjungan langsung, ataukan dari mesin pencari (Google, Yahoo, dll).

Tentu saja banyak hal info seperti itu bisa kita dapatkan pada beberapa layanan internet semacam google AnalyticsAnalytics yang memberi info kepada kita seperti di gambar di bawah ini.


Perlu saya sampaikan, bahwa pengunjung web ini memang relatif kecil. Salah satu penyebab yang memang kami sengaja adalah karena kami membuat web backup untuk menyimpan seluruh artikel web ini sehingga beberapa pengunjung malah menuju web backup tersebut. Hasil google AnalyticsAnalytics pada web backup tersebut malah lebih mengejutkan dari pada web aslinya, He5.Web yang bagus bisa dikatakan web dengan banyak pengunjung. Utuk mendongkrak pengunjung, selain mengenalkan secara konvensional, cara paling bagus lagi dengan mempertinggi page rank kita agar mudah muncul pada mesin pencari khususnya google pada posisi paling atas atau paling tidak pada page1. Terakhir pada postingan ini page rank kami baru sampai pada nilai 4. Itulah kenapa bila anda menuliskan "download skripsi skuntansi syariah" mungkin posisi kami masih teratas.

1 coment:

  1. met ultah buat blog nedy, semoga makin banyak ilmu yg bisa kita dapat dari blog kamu

    ReplyDelete