Thursday, December 15, 2011

HP WebOS

HP WebOS adalah sebuah sistem operasi mobile didasarkan pada kernel Linux , awalnya dikembangkan oleh Palm , yang kemudian diakuisisi oleh Hewlett-Packard . Nama resmi adalah uncapitalised WebOS, namun "WebOS" juga digunakan sebagai istilah lain.
WebOS diperkenalkan oleh Palm pada Januari 2009. Berbagai versi WebOS telah tampil di beberapa perangkat, termasuk Pre , Pixi , dan Veer telepon dan touchpad HP tablet.

HP WebOS
WebOS memiliki antarmuka grafis dengan desain oleh Matias Duarte untuk digunakan pada perangkat dengan layar sentuh . WebOS menggunakan multi-touch gerakan untuk menavigasi di layar sentuh. Antarmuka menggunakan "kartu" untuk mengelola multitasking . Pengguna switch antara menjalankan aplikasi dengan gerakan menjentikkan dari kiri dan kanan pada layar. Aplikasi ditutup dengan menjentikkan "card" up-dan "off"-the screen.

WebOS menggunakan fitur, Synergy, untuk mengintegrasikan informasi dari berbagai sumber. Pengguna dapat sign in ke account pada Gmail , Yahoo! , Facebook , LinkedIn , dan Microsoft Outlook (melalui Exchange ActiveSync ) dan mengintegrasikan semua sumber ke dalam satu daftar. Kalender dari berbagai sumber dapat dilihat bersama-sama atau satu per satu waktu. Untuk pesan, Synergy menggabungkan semua percakapan dengan kontak masing-masing menjadi jendela obrolan-gaya tunggal. Sebagai contoh, pesan instan dan SMS pesan teks dilihat bersama-sama.

Pada tanggal 9 Desember 2011, HP mengumumkan rencananya untuk merilis kode sumber di bawah lisensi open source untuk WebOS di beberapa waktu dalam waktu dekat.

No comments:

Post a Comment