Friday, July 15, 2011

UIN Syarif Hidayatullah Juara Umum MTQ Mahasiswa Nasional

Jakarta (Pinmas)--UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional XII di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar. UIN Syarif Hidayatullah menang setelah meraih 18 poin.



Di tempat kedua diisi oleh kafilah MTQ dari kampus Universitas Gajah Mada dengan 16 poin dan tempat ketiga bagi tuan rumah sendiri, UMI, yang berhasil mendapatkan 10 poin.

Pengumuman pemenang disampaikan langsung oleh Dewan Hakim MTQ yang juga mantan Menteri Agama, Said Agil Munawwar dalam malam penutupan MTQ yang berlangsung di kampus II UMI, di jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Sebanyak 1.353 peserta dan officialnya dari 117 perguruan tinggi se-Indonesia turut berpartisipasi dalam MTQ Mahasiswa yang pertama digelar di bagian timur Indonesia ini. Dalam MTQ Mahasiswa Nasional XII ini, memperlombakan 11 kategori, yakni Tilawah Qur`an, Tartil Qur`an, Hifsil 1 Juz, Hifsil 2 Juz, Qira`at Sab`ah, Fahmil Qur`an, Syarhil Qur`an, Khatil Qur`an, Karya Tulis Ilmiah Al Qur`an, Debat Ilmiah Al Qur`an Bahasa Arab dan Debat Ilmiah Al Qur`an Bahasa Inggris.

Dalam acara malam penutupan ini, vokalis band Padi, Fadly, ikut menghibur para peserta dan tamu MTQ Mahasiswa. Selain itu, para hadirin juga diperdengarkan lantunan ayat suci dari Mawaiyah, Qariah terbaik MTQ Mahasiswa Nasional XII dari pihak tuan rumah.(Dtk)


sumber: kemenag.go.id

1 coment:

  1. sayang gak ada uang pembinaannya. tidak hanya itu, sertifikat pemenang juga tidak ada!

    ReplyDelete