Sunday, October 31, 2010

Cara meningkatkan kunjungan blog/ situs

Bila anda memiliki sebuah blog atau website yang masih baru, mungkin anda ingin mencari cara untuk meningkatkan kunjungan pada blog/ situs anda. Itu sangat normal sekali bagi pengelola sebuah blog atau website agar apa yang telah susah payah kita buat/ ciptakan yang berupa blog/ website dapat dikunjungi oleh orang lain/ bermanfaat bagi orang lain.


Untuk itu diperlukan konten-konten yang populer pada saat ini agar situs anda dapat dikunjungi "tanpa sengaja" melalui jalur mesin pencarian semacam google dengan membuat konten yang populer untuk saat ini.

Konten blog yang populer untuk saat ini tentu saja berubah-ubah sesuai dengan zamannya. Beberapa konten blog ini ada beberapa yang dibuat secara sengaja yang ternyata dapat mempopulerkan kunjungan pada blog ini. Misalnya Gambar Justien bieber yang pada saat itu hanya iseng membuat konten yang sering dicari di negri amrik dengan menggunakan tools google insight.

Selain itu, konten yang cukup sering dikunjungi ternyata juga Kaligrafi, Download Buku TIK SMP BSE, Beberapa Gambar Gunung Merapi, dan beberapa konten lain yang memang cukup populer. Dengan membuat konten-konten populer seperti itu dapat dilihap perubahan antara 20 bulan yang lalu dengan sekarang pada blog ini. Seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini pada 20 bulan yang lalu pengunjung bulanan hanya sekitar 400 - 500 per bulan (versi extrem tracking) tetapi untuk bulan ini sudah mencapai 7.000 pengunjung untuk sebulan dan versi widget google terbaru untuk statistik pengungnjung malah 18.000 pengunjung untuk bulan ini.

Jadi cara terbaik untuk meningkatkan kunjungan pada blog/ situs kita adalah dengan membuat konten yang sering dicari orang (populer) dengan menggunakan google insight dan upayakan konten tersebut orisinil buatan anda sendiri.

7 coment:

  1. menarik artikelnya,sayangnya saya kurang ahli dalam menulis artikel,gimana ya caranya biar jago kaya agan

    ReplyDelete
  2. Untuk bisa menulis, tentu harus sering membaca agar ada rangsangan dalam otak kita untuk menulis. Kalo kita jarang membaca, tentu kita akan buntu dalam mengeluarkan ide menulis. Jadi rajin-rajin saja membaca artikel blog ini atau blog yang lain ^_^

    ReplyDelete
  3. kunjungan blog ya gan. salam kenal

    ReplyDelete
  4. artikel yang bagus mas. klau bisa mas beri cara menulis artikel yang bagus dong mas biar semua kita bisa menulis artikel yg bagus.

    salam ikhlas,
    tips.tinggibadan.web.id

    ReplyDelete
  5. Artikel yang bagus yang bahasanya mudah dimengerti pembaca aja dan menarik ^_^ wah relatif banget, saya kurang berkompeten mengenai hal itu ^_^

    ReplyDelete
  6. Terima kasih buat infonya, moga2 kunjungan ke blog saya bisa meningkat tajam.

    ReplyDelete