Saturday, November 3, 2007

Serba e-learning

Yup, kalo mau kuliah di sini, memang paling tidak kita musti melek IT. Minimal kita bisa internet-an. Internet sih sebenarnya relatif lebih mudah daripada aplikasi komputer yang lain, semacam aplikasi pengolah kata dan angka.

Dulu, sebelum saya mengenal windows secara lebih jauh, saya mengenal internet terlebih dahulu. Maklum dulu waktu SMA masih diajaripake DOS dan paling banter GUI yg cukup bagus ya lotus 123.

Tapi hampir sekarang jarang sekali dipakai, padahal kalo jadi teknisi, kita musti mengerti tuh tentang DOS. kalo lotus mungkin udah lebih praktis dengan menggunakan pengolah angka yg sekarang udah biasa kita temui semacam open office calc, ato yg udah terlanjur kecanduan produk microsoft ya semacar Exel gitu.

Tapi, memang kita kalo mau kuliah disini, yg menggunakan e-learning sebagai basisnya, ya kita harus bisa internetan. Dulu memang setelah belajar DOS di SMA, q memang sedikit mengenal internet dari temen q (Dinka, makasih ya). Waktu itu q baru mengenal e-mail.

Karena pada zaman dahulu kala aku gak langsung kuliah, waktu tenggang selama satu tahun itu aku sering ke warnet untuk belajar internet. Dari sekedar ngecek email, sampai akhirnya browsing dan searching-pun musti dipelajari.

Bahkan fungsi kontrol jendela yang ada di setiap aplikasi berbasis windows yg ada di kanan atas itu, kukenal dari aplikasi IE juga. (makasih mas Dedy Jpr) yg mengenalkanku pada kontrol jendela itu.

Akhirnya ketika kesempatan kuliah ada, barulah aku mengenal windows lebih menyeluruh. Dengan keaktifan di kegiatan kemahasiswaan, aku punya akses besar pada fasilitas komputer yg ada. (Alhamdulillah). Karena itu pula, akhirnya aku bekerja pada rentalan komputer (Terima kasih Mas Rudi Jpr). Sehingga, walah ilmunya banyak tambahan.

Tidak berhenti disitu, di rentalan, akhirnya aku mengenal dan banyak belajar tentang komputer (Terimakasih Anwar Bjngr). Dan sekarang akhirnya aku kuliah di program D3TKJ (thanks all). Wah, di sini serba e-learning bangets.

Mulai awal pendaftaran, harus sering2 ke warnet untuk melihat perkembanga, krn pengumuman selalu di situ. Waktu sudah diterima sbg mahasiswa, tak ayal lagi harus sering2 akses internet. Beruntunglah krn akhirnya sekolahku dapat sambungan speedy, tapi temen2 yg lain kasihan juga. Belum lagi kalau ada ujian n tugas, ya serba internet.

SUKSES SELALU

1 coment:

  1. Weh ini juga ternyata butuh kata kunci Download, Komik, Naruto, One Piece, One Peace, Panduan, Permendiknas, Komponen, Akreditasi, Contoh, Format, Laporan, Anggran, Petunjuk, BOS, Buku, Skripsi, Akuntansi, Syariah, Zakat, 3gp, Java, Game, Mobile, Joomla, Sekolah, SD, SMP, SMA, Batu, Kota, Wisata, Hosting, Facebook, Boys, Before, Flowers, BBF, Gambar, blog, blogger

    ReplyDelete