cookieOptions = {link}; Mencoba sistem antrian PTSP | Hafid Junaidi

Wednesday, January 23, 2019

Mencoba sistem antrian PTSP

Seperti yang telah kami tulis di blog sebelah tentang aplikasi antrian untuk PTSP, kini kami berkesempatan untuk mencoba/ menguji sistem antrian yang baru kami pasang tersebut. Berikut sedikit dokumentasi kegiatan pengujian sistem antrian PTSP di Kankemenag Kota Batu.
Ketika masyarakat yang menggunakan layanan Kemenag Kota Batu memasuki ruang PTSP, di dekat pintu masuk dapat ditemukan dengan mudah tempat pengambilan antrian. Sebetulnya disini digunakan layar sentuh untuk pengambilan antrian dan akan tercetak otomatis pada printer thermal yang terpasang didekatnya, namun ketika pemasangan monitor kemarin ada sedikit kejadian yang mengharuskan monitor layar sentuh tersebut harus diservis terlebih dahulu (pada ujicoba sebelumnya sebelum dipasang ditempat tersebut sudah berfungsi sebagaimana mestinya), sehingga untuk sementara menggunakan layar biasa dengan bantuan mouse untuk pengambilan nomer antrian.

Selanjutnya setelah masyarakat duduk pada kursi antrian, ketika loket sudah dapat melayani dapat melakukan panggilan antrian yang terlihat pada monitor seperti gambar di atas dan mengeluarkan suara yang bersumber dari jaringan internet (google) dan masyarakat dapat maju pada loket yang ditunjukkan.
Gambar di atas menunjukkan dashboard dari admin antrian, dimana untuk dashboard loket hanya ada menu dashboard, panggilan, serta pengaturan saja. Sebelum ana standar aplikasi antrian PTSP pada Lingkungan Kemenag RI, tidak ada salahnya anda mencoba aplikasi antrian ini. ^_^

No comments:

Post a Comment