cookieOptions = {link}; Jangan update bila OS ga legal | Hafid Junaidi

Tuesday, July 3, 2018

Jangan update bila OS ga legal

Pada dasarnya kita tentu tidak ingin menggunakan OS (operating sistem) maupun aplikasi secara tidak lega l. Namun karena berbagai alasan (terutama masalah biaya dan kebiasaan/ kecanduan sistematis) akhirnya kita terpaksa menggunakan OS maupun aplikasi yg tidak lega l meskipun kadang mungkin tidak semua misal dalam satu instansi tentu ada banyak berangkat teknologi informasi baik itu komputer personal maupun laptop dan sebagainya mungkin ada juga yang masih lega l.

Namun bila memang terpaksa menggunakan yg tidak lega l, maka saran kami adalah tidak perlu melakukan update melalui jaringan internet. Update OS ini kadang pengaturannya bisa berubah ketika kita menginstal sebuah aplikasi, misal seperti yang baru kami alami adalah pemasangan aplikasi Windows live (essentials) yang diperlukan untuk pemasangan windows movie maker sebagai tugas untuk mendukung suksesi pelaksanaan layanan satu pintu di instansi kami.

Nah ketahuannya adalah setelah kemarin berhasil memasang aplikasi dimana sebelumnya harus mencari disana-sini installernya, mengingat sejak awal 2017 Microsoft sudah tidak memberikan support lagi untuk windows essentials nya, ternyata ketika hari ini perangkat kami nyalakan, dan akan dilakukan shutdown menunjukkan tombol install update n shutdown maupun restart. Padahal sebelumnya hanya bertuliskan shutdown maupun restart saja.

Untuk itu akhirnya harus kita paksa agar tidak dilakukan pemasangan update tersebut, dan semoga besok file temporary bisa dihapus untuk mencegah terjadinya update tersebut. Semoga bisa menggunakan diskcleanup besok. Semoga,.....

No comments:

Post a Comment