Saturday, January 28, 2017

Postingan Magnet

Lebih dari 10 ribu kali postingan tentang cara penyusunan RKAKL 2017 dikunjungi selama kurang dari 10 bulan ini, bisa dianggap rata-rata perbulan ada seribu pengunjung yang artinya rata-rata perhari ada sekitar 30 pembaca tulisan itu, belum lagi bila dipotong masa weekend yang biasanya sepi pengunjung atau masa liburan.

Mungkin karena minimnya konten yang semacam itu (akhir-akhir ini lebih marak konten hoax) dan mungkin juga karena banyak yang memanfaatkan/ membutuhkan semacam banyak permintaan namun sedikit penawaran. Maka sesungguhnya logika hoax pun bila terlalu banyak penawaran (banyak hoax) namun bila permintaan sedikit (peminat hoax sedikit) maka akhirnya hoax itu juga gak akan laku juga, masalahnya peminat hoax masih banyak (geleng-geleng kepala).
Penyebab lain postingan itu cukup rame karena interaksi yang terjadi, ada hampir 54 coment yang merupakan bentuk interaksi tanya jawab (kurang lebih ada sekitar 20 pertanyaan lebih) namun yang cukup menarik juga, yang menjawab di situ bukan hanya kami pemilik/ pengelola blog, namun ada juga pak agus setiawan yang sepertinya menguasai permasalahan tersebut dan selalu mengikuti segala pertanyaan dan merespon pertanyaan tersebut juga. Entah beliau ini siapa dan dimana namun cukup banyak membantu, menjadi magnet juga bagi postingan tersebut. Trimakasih pak Agus ^_^

No comments:

Post a Comment