Wednesday, July 8, 2015

Saran kecil untuk tim pengembang e-mpa

Dengan tidak mengenyampingkan jerih payah para programmer e-mpa yang telah membuat program e-mpa tersebut sampai seperti sekarang ini, dan demi terlaksananya PMA 47 tahun 2014 yang relatif masih baru diundangkan pada 5 November 2014 yang lalu, maka berikut ini saran kecil dari kami yang kecil sebagai pengguna aktif (yang sudah adiktif) aplikasi online e-mpa pada kementrian Agama dengan keadaan saat ini.

  1. Bila memang upload adk SAI dan dokumen pencairan tidak begitu penting menurut PMA 47 tersebut, sebaiknya menu tersebut dihapus saja mengingat sudah 6 bulan ini menu upload adk SAI yang dihasilkan aplikasi SAIBA tersebut tidak kompatible dengan e-mpa.
  2. Kalaulah upload adk SAI dan dokumen pencairan dirasa penting menurut PMA 47 tersebut, saran kami tim programer e-mpa membuat program website baru (dengan domain baru misal) yang bisa mengurai adk SAIBA seperti program website lama yang bisa mengurai adk SAKPA, setelah itu program web tersebut bisa ditampilkan (semacam frame) pada program web e-mpa yang sudah ada mulai tahun anggaran 2015
  3. Usul riel lainnya mungkin pula perlu dianggarkan dana yang cukup bagi programmer demi terlaksannya PMA 47 ini
Setelah itu kami mohon maaf bila saran ini kurang berkenan, kami bukanlah programmer, hanya sebagai pengguna setia yang cukup terganggu dengan notifikasi warning e-mpa yang tidak disebabkan oleh kami sendiri.

No comments:

Post a Comment