Wednesday, November 13, 2013

Korupsi penghancur bangsa

Berbagai permasalahan bangsa akhir2 ini bukan karena bangsa sedang dijajah oleh bangsa lain (kecuali yg sedang dialami beberapa bangsa) tapi banyak kehancuran sebuah bangsa karena bangsa itu sendiri digerogoti oleh korupsi.
Penyebab utama korupsi itu sendiri adalah nafsu pelakunya yg berlebihan. Yang dalam ajaran tasawuf hanya orang mulia yg bisa mengalahkan nafsu ini, tentu saja yg kalah dengan nafsu inilah orang2 hina dalam pandangan sufi meskipun mereka terlihat mulia dipandangan orang awam karena kekayaannya, tahtanya, dan lain sebagainya yg meskipun ternyata itu adalah hasil korupsi.
Nafsu secara sempit dijargonkan secara publik oleh masyarakat dengan jargon "harta, tahta, wanita". Bila kebetulan anda sebagai manusia yg berada dalam jaringan pelayanan publik yang menggunakan anggaran publik memiliki target salah satu saja dari ketiga hal tersebut dengan "dosis tinggi". Berhati-hatilah, bisa jadi suatu saat anda akan dipisahkan oleh jeruji besi dengan keluarga tersayang anda. Naudzubillah.

No comments:

Post a Comment