Monday, September 26, 2011

Menag Mengecam Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Solo

Jakarta (Pinmas)--Menteri Agama Suryadharma Ali menyesalkan aksi bom bunuh diri di depan pintu Gereja Bethel Injil Sepuluh (GBIS), Kepunton, Solo, Jawa Tengah. Dia meminta jajaran Polri mengusut tuntas kasus tersebut dan memastikan kejadian yang menyebarkan ketakutan seperti itu tidak terulang.


"Tindakan bom bunuh diri itu adalah tindakan yang sangat tidak terpuji dan sangat ditentang oleh ajaran agama apapun," kata Menag di Jakarta, Minggu (25/9). "Polisi harus mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya, adili pelakunya dan habiskan seluruh kekuatannya. Tindakan itu harus dihapus dari muka bumi," tandas menteri yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan.

Peristiwa aksi bom bunuh diri yang meledak di depan pintu Gereja Kepunton, Solo terjadi pada Minggu (25/9), sekitar pukul 10.55 WIB. Menurut Menag, tindakan kekerasan seperti itu tidak bisa diterima dengan alasan apapun.

Ia menambahkan, bom bunuh diri merupakan tindakan tidak terpuji yang menciptakan ketakutan di tengah-tengah masyarakat. "Tindakan kekerasan seperti itu tidak akan sampai tujuan yang mereka cita-citakan, malah menyebarkan ketakutan," tandasnya. (ks)

sumber: kemenag.go.id

1 coment:

  1. Ikut menyayangkan dan prihatin kenapa bom bunuh diri dan aksi teror lainnya terus terjadi di negeri yang katanya cinta damai dan penuh toleransi ini.

    ReplyDelete