Sunday, September 18, 2011

Bantuan Persiapan Akreditasi Madrasah 2011

Sehubungan dengan pelaksanaan Program Bantuan Persiapan Akreditasi Madrasah (MI/MTs/MA) APBN-P Tahun 2011 Direktorat Pendidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemetrerian Agama R!, dengan ini kami sampaikan informasi bantuan dimaksud dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

  1. Bantuan ini dimaksudkan untuk membantu madrasah (MI, MTs, MA) dalam meningkatkan kapasitas dalam menghadapi proses akreditasi oleh BAN-SM;
  2. Kriteria penerimaa bantuan ini adalah MI, MTs, dan MA swasta yang belum terakreditasi oleh BAN-S/M atau telah habis masa berlaku akreditasi oleh BAN-S/M;
  3. Langkah-langkah pengajuan bantuan persiapan akreditasi madrasah:
    1. Madrasah mendownload formulir permohonan bantuan persiapan akreditasi di website www.kemenga.go.id;
    2. Madrasah mengisi formulir dengan menggunakan komputer (tidak menggunakan ballpoint) langsung pada file yang telah didownload;
    3. Madrasah mengirim formulir yang telah diisi (dalam bentuk file excel) dikirim via email ke febrina.kemenag@gmail.com (untuk tingkat MI), handi_rahim@yahoo.com (untuk tingkat MTs), muhammad_asyiq@kemenag.go.id (untuk tingkat MA);
    4. Formulir yang telah diisi kemudian diprint dan ditandatangani oleh pengisi formulir, diverifikasi dan disetujui oleh Kepala Madrasah dan mengetahui Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./ Kota atau Kepala Seksi Mapenda Islam Kankemenag Kab./ Kota;
    5. Formulir yang dimaksud pada poin (4) dikirim:
    1. via pos ke alamat: Subdit Kelembagaan, Direktorat Pendidikan Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam d.a. Gedung Kementerian Agama RI Lantai 7 Blok C.707 Jl. Lapangan Banteng Barat No. 3-4 Jakarta Pusat 10710, atau
    2. Via email dalam format file PDF (formulir sebagaimana dimaksud pada poin 4 discan dalam format file PDF)
  4. Formulir permohonan bantuan persiapan akreditasi diterima oleh Direktorat Pendidikan Madrasah Jakarta paling lambat tanggal 14 Oktober 2011
Gambar alurnya sebagai berikut:

Download surat pdf

    No comments:

    Post a Comment