Friday, June 3, 2011

Fitur baru Blogspot tombol +1

“+1” sering digunakan sebagai singkatan digital untuk "ini cukup keren." Ini juga merupakan cara untuk teman, kontak, dan seluruh dunia untuk menemukan hal-hal besar pada pencarian Google. Google meluncurkand tombol +1 pada bulan Maret sebagai cara untuk membantu berbagi konten web dan membuat pencarian yang lebih personal dan relevan. Untuk informasi lebih lanjut tentang tombol +1, Anda dapat menonton video singkat ini:






Sejak Google membuat fitur ini, web penerbit dan blogger telah meminta blogspot untuk dapat menambahkan tombol +1 ke situs mereka, termasuk blog Blogger. Hari ini, tim blogger sangat gembira untuk memberitahu Anda bahwa Anda dapat menambahkan tombol 1 untuk blog Blogger hanya dengan beberapa klik.

Untuk menambahkan tombol +1 pada blog anda, anda butuh untuk mengaktifkan tombol share pada Blogger. Untuk itu, pergilah keDesign > Elemen Halaman pada dasboard blogger anda, cariPosting blog, klik pada Edit, dan pilih “Tampilkan tombol share/ berbagi”. Jika kamu sudah menggunakannya, tombol +1 akan otomatis muncul pada bagian share/ bagikan.





Dengan menambahkan tombol +1 ke blog Anda, Anda menyediakan cara mudah bagi pengunjung Anda untuk merekomendasikan posting Anda ke teman-teman mereka langsung dari blog Anda. Berikut adalah cara kerjanya: Katakanlah Anda blog tentang bersepeda. Salah satu pembaca Anda, Udin, menemukan posting terakhir Anda tentang bersepeda gunung yang menarik, dan klik pada tombol +1. Sekarang, ketika teman-teman Udin mencari kontak untuk bersepeda atau sepeda gunung dan posting Anda muncul dalam hasil pencarian Google, mereka mungkin melihat penjelasan yang menunjukkan bahwa Udin memberi +1 pada posting Anda, hal ini akan membantu konten Anda menonjol.



[Contoh bagaimana sebuah posting blog +1' oleh pengunjung muncul pada halaman hasil pencarian Google]


Tim Blogger berharap +1' akan membantu blog Anda menonjol lebih baik di hasil pencarian, yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas lalu lintas ke blog Anda. Sekarang, itu memang +1 besar, bukan?

sumber buzz.blogger.com

5 coment:

  1. Wah, saya malah baru tahu tentang +1 ini, Pak.

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

    ReplyDelete
  2. Oh ya mas alam, tapi maaf kurang berisi, soalnya lagi buntu :)

    ReplyDelete
  3. Ayas baru tew sekarang neh Boss...
    Tapi udah Ayas coba Edit,,,kok diPostingan gak Muncul Tombolnya Yach???
    Mohon PENCERAHANYA BOSS???
    MAKASI..

    ReplyDelete
  4. oh gitu cara kerjanya,,,baru tau neh,,mklum newbie,hhheeheh

    ReplyDelete
  5. wah mantab gan, ane kali "+1" untuk ne artikel, salam kenal gan....

    ReplyDelete