Monday, May 30, 2011

Pembukaan MTQ X JAMQUR NU Jawa Timur Tahun 2011

Probolinggo, 27/5 (Humas) Gubernur Jawa Timur diwakili Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Prov.Jawa Timur Drs H.Sutrisno Rahmad,SE,MPd,MM membuka MTQ X Jam`iyyatul Qurro` Wal Huffadh cabang NU Jawa Timur Tahun 2011 yang dipusatkan di Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo.



Pada kesempatan itu Kakanwil membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Timur yang lebih menekankan pada peran penting umat Islam dalam kemajuan Dunia Islam. Untuk dapat memainkan peran tersebut, tentu saja kita harus membangun dan mempertahankan citra Islam yang baik, Islam yang mampu memberikan kontribusi pada kehidupan bangsa, mampu menawarkan solusi pada berbagai permasalahan, serta mampu mengayomi perbedaan sebagai sebuah keniscayaan. Konsep dan Implementasi keislaman bagi pemeluknya adalah rahmat bagi semesta alam. Tidak seorangpun boleh mengatasnamakan, memperjuangkan Islam tetapi dia tidak berperilaku yang Islami.

Pada kesempatan itu pula Gubernur mengajak para tokoh Agama, ulama dan pemimpin umat untuk terus membimbing, membina dan menghindarkan umatnya dari tindakan-tindakan yang tidak terpuji, sebagaimana Rasulullah SAW dalam mengemban risalah Dakwah.


Berkaitan dengan MTQ Gubernur mengajak kepada semua pihak agar menjadikan MTQ sebagai sarana untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa, serta berakhlak mulia dan jadikanlah MTQ sebagai media untuk memperluas syiar Islam.

Acara diakhiri dengan pemukulan beduk sebagai tanda dibukanya secara resmi MTQ Jami`yatul Quro`wal Huffadh oleh Kakanwil yang didampingi Bupati Probolinggo, Bakorwil Malang, Rois syuriah PWNU, Ketua PWNU dan ketua PP Jami`yatul Quro`wal Huffadh. (@riel)

Sumber http://jatim.kemenag.go.id

No comments:

Post a Comment