Sunday, March 13, 2011

Panduan Pengelolaan dan Pemanfaatan Schoolnet

Dari Pustekom;
Sebagai tindak lanjut Inpres No.1 Tahun 2010 tentang Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan Nasional Tahun 2010 dengan salah satu program prioritasnya adalah Penerapan Pembelajaran Berbasis TIK di Sekolah, dimana targetnya adalah 40% SMA dan 20% SMP menerapkan pembelajaran berbasis TIK, maka pada tahun 2011 ini Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kemdiknas tetap melakukan penggelaran SchoolNet di seluruh wilayah Indonesia.
Agar Pemanfaatan SchoolNet dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, maka kami memandang perlu menerbitkan Panduan Pengelolaan dan Pemanfaatan SchoolNet (Jardiknas Zona Sekolah) Tahun 2011 ini untuk memandu guru, pegawai dan kepala sekolah dalam meningkatkan pemanfaatan SchoolNet untuk e-pembelajaran dan e-administrasi di sekolah.

Buku Panduan ini disusun seringan mungkin agar para guru, pegawai dan kepala dapat dengan mudah mengenal SchoolNet melalui infrastruktur, pengelolaan, pemeliharaan, dan pemanfaatannya dalam mendukung pembelajaran serta administrasi di sekolah.

Karena sifatnya yang terbuka, maka buku ini dapat dipergunakan baik oleh kalangan sekolah penerima bantuan SchoolNet dari Pustekkom Kemdiknas maupun sekolah yang berlangganan internet secara mandiri. Dengan demikian diharapkan akan semakin banyak sekolah yang menerapkan pembelajaran berbasis TIK dan secara signifikan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dan kinerja guru/pegawai sekolah.

Selamat ber-SchoolNet yang sehat dan mencerdaskan!

Lihat atau unduh Panduan Pengelolaan dan Pemanfaatan Schoolnet

No comments:

Post a Comment