Tuesday, March 15, 2011

Blogwalking (BW) untuk mempererat persohiblogan

Blog walking atau biasa disingkat BW adalah kegiatan mengunjungi blog teman kita. Banyak sekali manfaat dari blog walking ini, terutama adalah kunjungan balik ^_^. Dulu ketika saya pertama kali mengenal blog di tahun 2007-an aktifitas seperti ini mungkin masih jarang saya lakukan, kalaupun melakukannya pun hanya pada blog teman-teman kuliah saja yang pada waktu itu sama-sama belajar nge-blog.


Hingga di tahun 2008-an facebook mulai dikenal teman-teman, dan blog merekan pun banyak yang ditelantarkan, sehingga saya sendiri merasa nge-blog sendirian, dan beberapa teman kenalan blog yang bukan teman kuliah-pun banyak yang beralih pada facebook dan melupakan blog-nya.

Hingga di akhir 2010 usaha untuk mendapatkan kaos gratis dari Toyota SEO Award (akhirnya malah dikirim 2 kaos dengan ukuran berbeda, he6, lumayan) mengenalkan saya (blog ini) pada banyak peserta pada kontes SEO tersebut. Kontes itu juga saya temukan secara tidak sengaja atas salah satu komentar pengunjung blog ini.

Lebih melebar lagi setelah itu, ada undangan untuk mengikuti kontes lainnya, yakni KUMAT (Muhasabah Akhir Tahun) nah pada kontes ini malah saya mengenal banyak blogger-blogger yang lebih berkualitas daripada sekedar sebagai web master, tapi lebih blogger, lebih manusiawi (^_^)

Nah dari situlah saya sekarang banyak mengenal blogger-blogger hebat seperti pak Rahard (dulu saya pernah kenal di GBT), Om Trainer, Bunda Dontworry, Mas Achoey, Mas Alam (pertamax sukanya), Mas Usup, dan masih banyak lagi yang tidak belum saya hafal namanya (maklum, akhir-akhir ini jarang blog walking, cukup sibuk, n ga banyak ide untuk ngeblog, he6).

Jadi mungkin habis postingan kurang penting ini saya juga mau blog walking lagi, dah lama banget ga jalan-jalan, he6. Mau ikutan? Yuk!!

2 coment:

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Wah saya masuk jajaran blogger keren, ki...
    Hehehehehehe

    ReplyDelete
  2. Tuh kan, mas alam (pertamax) dah muncul, he6. Jadi inget salah satu komen di salah satu blog yang ga sengaja saya kunjungi, Pertamax, Keduax, ketigax, Keempax, sampai Klimax deh, he6

    ReplyDelete