cookieOptions = {link}; Game Matematika | Hafid Junaidi

Saturday, January 1, 2011

Game Matematika

Game matematika adalah sebuah permainan yang ditujukan untuk mengasah kemampuan matematika (dalam batasan yang lebih berat). Sementara untuk tujuan ringan, permainan atau game matematika digunakan untuk merangsang otak kita agar lebih friendly dengan permasalahan Matematika. Seperti yang kita sadari bersama banyak dari kita yang menjadikan Matematika sebagai salah satu pelajaran yang menakutkan ^_^.


permainan matematika

Tapi sekarang dengan game Matematika kita dapat bermain dengan Matematika dengan cara yang menyenangkan asal jangan sampai kecanduan. Itu juga yang dicanangkan oleh Bpk Gatot HP sebagai salah satu misinya waktu itu sehingga kita mahasiswa D3 TKJ diwajibkan belajar java dengan salah satu cabangnya yang bertujuan agar kita dapat membuat sebuah game pendidikan, seperti Berburu Capung salah satu proyek java saya.

Ada sebuah situs online yang menyediakan banyak permainan Matematika yang dapat kita gunakan dengan berbagai macam permasalahan Matematika. Yang saya maksud ada di http://www.coolmath-games.com sebuah situs Game Matematika yang saya kira saat ini cukup populer di luar negeri, dan masih berbahasa inggris. Ada yang berminat membuat versi Indonesia? ^_^

4 coment:

  1. Pulang main futsal, bikin postingan narsis
    blokwaking ke sini :D

    Games Matematika itu mencerdaskan

    ReplyDelete
  2. Kunjungan sahabat blogger dimalam hari, semoga sukses selalu...

    ReplyDelete
  3. Bantu review juga ya, mungkin ada masukan untuk game buatan adekku. Kira-kira apanya yang mesti diperbaiki?

    Linknya : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.indogeek.brainflips

    ReplyDelete