Monday, November 29, 2010

Bisakah Blogger Tampil Mobile Seperti Wordpress?

Bisakah Blogger Tampil Mobile Seperti Wordpress? Pada artikel kita sebelumnya, kita pernah membahas bagaimana google mempunyai script yang kita kenal dengan Google Wireless Trancode yang dapat menampilkan blog/ situs kita ramah untuk perangkat mobile kita.
Tapi tools tersebut sementara ini hanya bisa terpakai bila kita mengakses sebuah blog/situs dari gmail kita melalui ponsel sehingga akan otomatis mendapatkan layanan tersebut.


Sementara apabila kita/ pengunjung mengakses blog kita (blogspot) dari handphone melalui jalur mesin pencarian, maka yang tampil adalah situs/ blogspot kita yang asli yang belum menggunakan layanan Google Wireless Trancode tersebut. Bisakah Blogger Tampil Mobile Seperti Wordpress?

Berbeda dengan wordpress yang memiliki plugin yang dibuat oleh Alex King dimana dengan plugini tersebut, bilamana seorang mengakses blog wordpress melalui ponsel maka bisa secara otomatis menyesuaikan templatenya sehingga ramah untuk perangkap ponsel (dalam artian tampilan minimalis yang membutuhkan transfer data lebih kecil daripada lewat komputer).

Itu yang membuat saya iri terhadap wordpress, sehingga saya berusaha mendari cara bagaimana agar fasilitas yang diberikan google tersebut dapat dimanfaatkan untuk me-mobile-kan blogspot kita.

Ada solusi (bermasalah) yang saya temukan pada blog forantum, dimana sebagai pemecah masalah dari solusi tersbut masih saya cari-cari pada para web master di forum seperti kaskus. Dan kalau pemecahan masalah tersebut telah terjawab, saya berjanji akan sharing di sini untuk kemajuan ilmu pengetahuan juga kan? ^_^

2 coment:

  1. Sekarang wordpress malah menggunakan BraveNewCode, tampilan lebih bagus dari Alex King kemarin

    ReplyDelete