Thursday, August 12, 2010

Komik Naruto 506, One Piece 596 Libur minggu ini tapi film animasi naruto seri 173 tetap ada ^_^

Bagi para penggemar cerita naruto dan one piece untuk minggu ini komik naruto 506 dan komik one piece 596 pada minggu ini libur karena di jepang ada festival obon. film animasi naruto seri 173 tetap ada ^_^ download di sini. Seperti di jelaskan pada beberapa situs festival ini digambarkan sebagai berikut.




Pekuburan di lembah yang terletak di Pulau Gotou, dekat Nagasaki, mulai berkilauan diterangi cahaya dari ratusan lampion kertas musiman, seiring dengan dilangsungkannya Obon, atau festival untuk para arwah. Festival ini dilangsungkan tiap tanggal 17 bulan ketujuh dari sistem kalender bulan. Seluruh penduduk desa berkumpul di arena pekuburan di bawah cahaya lampion-lampion, di mana khususnya anak-anak, bergembira dengan menyalakan kembang api.

Ada banyak tarian sederhana terkait dengan festival obon ini, yang digelar di keseluruhan wilayah Jepang, di mana setiap orang yang menghadiri boleh ikut berpartisipasi. Tapi khususnya di Pulau Gotou, tarian untuk festival ini disiapkan dengan sangat khusus dan berbelit-belit. Kostum penari terdiri atas hiasan di kepala yang cukup besar, terbuat dari kertas dan tangkai-tangkai yang masih hijau, kimono putih, rok yang terbuat dari rumput, dan drum yang digantungkan di pinggang penari yang dibunyikan dengan suara yang berdebam sangat keras dengan pentungan yang juga sudah dihiasi secara khusus.

Para pemuda yang mementaskan tarian bernyanyi dengan keras mengiringi dentuman drum yang mereka pukul sementara berjalan mengunjungi rumah keluarga atau teman yang telah meninggal untuk menghibur arwah mereka yang telah ditinggal pergi. Mereka menari dengan penuh semangat, meriah, dan bergerak dengan pola yang telah tertentu.

Di kota yang tenang, Tamanoura, pada malam 13 Juli. Delapan pemuda berpartisipasi dengan berpakaian seperti kostum yang telah digambarkan di atas. Kepala drum mereka terbuat dari bagian hati ikan paus yang menghasilkan nada-nada tinggi. Setelah mengunjungi rumah-rumah yang baru saja mengalami musibah kematian, mereka menari dari lembah ke pekuburan, di mana mereka mempersembahkan tarian khusus di depan kuburan kuno orang yang meninggal dalam perang yang ada di Kastel Tamanoura. Tarian tersebut untuk menghibur arwah pasukan, atas kematian mereka yang menyedihkan.

Menari di depan kuburan ksatria kenamaan adalah salah satu keumuman yang dipraktekkan dalam festival obon yang dilangsung di seluruh Jepang.

Festival obon berasal dari kepercayaan agama Budha. Diyakini bahwa arwah-arwah dari orang yang telah meninggal kembali ke rumah mereka masing-masing di waktu-waktu tersebut. Untuk itu, mereka harus disambut dengan sebaik-baiknya, dihibur, dan dilepas kembali di saat mereka sudah siap untuk pergi kembali.

Upacara tradisional di Pulau Gotoo dijabarkan secara khusus terkait dengan Festival Obon, karena keunikannya. Festival obon lainnya dilangsungkan di seluruh Jepang, tapi biasanya hanya berbentuk tarian massal, nyanyian yang bising, dan permainan kembang api sebagai ekspresi kegembiraan berkumpul kembali dengan arwah orang-orang yang dicintai.

No comments:

Post a Comment