cookieOptions = {link}; Permainan Mafia War | Hafid Junaidi

Monday, February 15, 2010

Permainan Mafia War

Setelah bosan dengan permainan Farm ville pada facebook, kini saya telah beralih pada permainan lain yang juga boleh anda coba. Permainan ini bertajuk Mafia War.

Permainan yang dibuat oleh zynga juga ini pada awalnya memang tidak semenarik farm ville, tetapi kelebihan dari permainan ini dari pada farm ville menurut saya sendiri adalah kita bisa bermain menggunakan operamini pada ponsel kita sehingga tak ayal lagi kita akan lebih cepat naik level.


Tidak jauh berbeda dengan Farm ville, permainan Mafia Wars juga menutut kita untuk lebih sering online agar bisa meningkatkan experience kita (sama dengan pada farm ville).

Terbukti seperti yang saya alami sendiri, dimana ketika saya mulai benar-benar "aktif" dalam permainan ini sekitar awal Januari 2010 (setelah resmi menutup pertanian farm ville) pada hari ini saya telah mencapai level 190. Dengan dukungan jaringan gprs yang relatif murah dari HP smart, saya bisa bermain menggunakan gadget tersebut.

Beberapa tips yang mungkin bisa saya bagikan di sini untuk bermain mafia wars adalah:

  1. Lebih sering online lebih baik; dalam artian jangan sampai pertambahan energi maupun stamina anda nganggur. Energi yang digunakan untuk bekerja (jobs) dan stamina yang digunakan untuk nertarung (fight) merupakan modal untuk menaikkan experience untuk menaikkan level kita yang dalam keadaan normal (bisa lebih cepat) akan terisi secara otomatis 1 poin setiap 5 menit (kalau energi atau stamina tidak penuh), maka dengan sering online kita menggunakan energi dan stamina tersebut jangan sampai penuh sehingga tidak dapat bertambah lagi, jadi semakin sering online semakin baik.
  2. Setiap kenaikan level akan memberikan 5 point untuk membentuk profil kita, saya sarankan untuk sebanyak-banyaknya digunakan saja pada Energy (maksimal), lalu stamina (sesuai kemampuan online, bila kita mampu online setiap 12 jam, maksimal stamina cukup 12x12 = 144), kesehatan tidak perlu kita naikkan karena bisa kita beli dengan uang, sementara skill attack dan defence secukupnya saja. Dengan Energy yang besar kita bisa melakukan banyak pekerjaan dan lebih cepat.
  3. Memulai bisnis properti juga dapat membantu kita untuk mendukung perawatan banyak senjara yang kita miliki
  4. Beberapa barang untuk sebuah pekerjaan juga kita dapat dari pekerjaan lain
  5. ..... bersambung ^_^


No comments:

Post a Comment