cookieOptions = {link}; Rahasia cepat naik level/XP pada farmville | Hafid Junaidi

Saturday, January 2, 2010

Rahasia cepat naik level/XP pada farmville

Hah, lelah juga bermain farmville dalam 4 bulan mencapai level 56. Dan sekarang saya pun tidak dapat bermain lagi karena suatu bug dalam permainan tersebut yg menyebabkan saya tidak dapat bermain lagi varmville.

Di satu sisi, saya cukup senang karena toh target-target saya sudah tercapai semuanya dalam farville tersebut. Ribbon hampir semuanya tercapai kecuali 3 "ribbon baru" yg kalau saya memaksanya harus bermain lagi sekitar sebulah.

Targel lainnya yg jelas saya sudah memiliki villa yg sebenarnya selama 3 bulan udah saya dapatkan. Target lainnya akhirya saya juga telah mastery pada 7 tanaman.

Yang saya sayangkan adalah saya tidak dapat menutup permainan itu dengan sempurna seperti keinginan saya. Sebenarnya dengan penutupan total, bisa saji daya sampai level 58, jadi dalam sehari waktu penutupan tersebut, sebenarnya saya bisa naik "4 level" dalam waktu sehari. Tapi yg terjadi, saya hanya "naik dua level" saja dalam hari penutupan itu.

Apa yg sesungguhnya terjadi? inilah rahasia permainan saya:

SAYA MEMANFAATKAN HAY BALE

Jadi saya benar-benar tidak menggunakan crack maupun cheat. Memang sih saya pernah mencobanya, tetapi hal itu gagal. Jadi saya benar-benar memanfaatkan hay bale tersebut.

Kenapa hay bale? kuncina ada pada "kekuatan" jari anda memainkannya. Karena sesungguhnya hay bale lah yg memiliki value XP tertinggi daripada barang-barang yg lain. Dengan pengorbanan coin 100 saja anda mendapat 5 xp, bandingkan dengan villa atau barang-barang lain pada umumnya yg dengan coin 1.000.000 hanya mendapat 10.000 xp, artinya 5 : 1.

Jadi cara cepat menaikkan level anda pada farmville adalah dengan membeli hay bale, lalu menjualnya (disini kelihatannya anda akan rugi) tapi manfaatkan / lakukan hal tersebut hanya pada uang sisa anda yg menganggur dan pada lahan sisa yg menganggur yg tidak anda tanami.

Tapi hati-hati juga dalam membeli hay bale. Seperti yg terjadi pada game saya yg sekarang, hay bale yg saya miliki lebih dari 5.000 hay bale yg itu saya beli dalam waktu sekitar 1 jam (capek juga memencet mouse) artinya dalam 1 jam tersebut XP saya naik 25.000 (5.000 x 5) dan itu berarti sudah menaikkan level saya 2 tingkat (1 level 10.000 xp) itu terjadi ketika saya memang berniat menutup pertanian saya, sebenarnya jumlah itu belum memenuhi pertanian saya, karena pertanian saya baru bisa ditutupi dengan bay bale sebanyak 7.800-an hay bale yg artinya menaikkan Xp saya sebesar 39.000 yg berarti hampir 4 level dalam sehari bisa saya capai.

Tapi rupanya disitulah kelemahan farmville, mungkin tidak dapat menampung seluruh hay bale tersebut, sehingga sampai sekarang saya tidak bisa masuk lagi ke dalam pertanian saya.

Jadi, untuk menghindari kejadian serupa dan telah saya buktikan, manfaatkan hay bale sebisanya denga menggunakan sisa lahan saja. misalnya beli cukup 50 hay bale, lalu jual. Ulangi berkali-kali sampai jari telunjuk anda benar-benar capek. Dan lakukan itu hanya dengan coin anda yg menganggur. Pasti dengan ara itu anda akan cepat dalam menaikkan XP anda.

Yup apakah itu dugaan kisanak? he6

No comments:

Post a Comment