cookieOptions = {link}; Java Scooter Rendezvous (JSR) 2009 Kota Batu | Hafid Junaidi

Sunday, December 6, 2009

Java Scooter Rendezvous (JSR) 2009 Kota Batu

http://www.surabayapost.co.id

BATU-Sebanyak 15 ribu pecinta scooter (scooterist) se-Indonesia berkumpul di Kota Batu. Para scooterist ini hadir dalam rangka Java Scooter Rendezvous (JSR) yang ke 4 di halaman Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, Sabtu (5/12).

Ketua panitia pelaksana JSR-4, Nur Cholis mengatakan, acara ini adalah ajang silaturahmi tahunan dari para penghobi scooter. Untuk tahun ini dipilih di Kota Batu sekaligus untuk memeriahkan agenda festival film Indonesia (FFI) yang digelar di Kota Batu.

“Ini sebenarnya adalah acara tahunan yang digelar setiap minggu pertama setiap Desember. Acara ini kita gelar mulai Sabtu (5/12) sampai Minggu (6/12) sekaligus untuk memeriahkan FFI yang digelar di Kota Batu,” kata Cholis.

Salah satu tujuan acaranya sendiri adalah sebagai ajang berkumpul untuk bersilahturrahmi dengan pecinta motor Scooter di seluruh Tanah Air. Pesertanya mulai dari Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam hingga Propinsi Papua.

Java Scooter Rendezvous merupakan bahasa Belanda kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti temu kangen antara penggemar motor Vespa.

”JSR pertama kali kita gagas sekitar tahun 2006. Jambore pertama di Bandung , Jawa Barat. Kemudian JSR ke 2 di TMII Jakarta dan JSR ke 3 di Kota Magelang-Jateng. Kemudian JSR ke 4 di Kota Batu,” urai Cholis.

Acara ini, sambung Cholis, juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan sebelum penyelenggaraan musyawarah nasional (munas) Forum Komunikasi Pencinta Skuter Indonesia (FKPSI).

“Selain untuk memeriahkan FFI, acara ini juga sebagai salah satu persiapan kita menggelar munas tahun depan,” jelas Cholis.

Salah satu tokoh pencinta Skuter asal Kota Banjar Patroman-Jawa Barat, Maman mengatakan, acara JSR ini merupakan ajang tahunan pecinta Skuter se-Pulau Jawa. Namun dalam setiap pelaksanaannya, acara yang ditasbihkan sebagai jambore nasional pencinta Skuter ini selalu melibatkan dan mengundang seluruh klub skuter dari penjuru tanah air. “Sekaligus ajang kumpul dan silaturahmi pencinta skuter se-Indonesia,” katanya.

Kegiatan JSR ke 4 di Kota Batu antara lain, Fun Game, live musik, kontes vespa dan masih banyak yang lain. Wali Kota Batu yang hadir untuk membuka acara mengajak peserta jambore untuk rolling thunder berkeliling wilayah Kota Batu.

Rute yang diambil mulai dari Stadion Gelora Brantas-Jalan Raya Beji, Jalan Raya Pendem, Karangploso, Giripurno dan kembali di Stadion Brantas.zar

No comments:

Post a Comment