Monday, November 16, 2009

Cara membuat alamat facebook (Part 1)

Beberapa pertanyaan yang banyak membuat para facebooker kita penasaran adalah, bagaimana bila kita ditanya teman kita apa alamat facebook anda?

Seperti yang kita ketahui, facebook adalah situs jejaring sosial yang hampir sama dengan model frienster yang telah ada sebelumnya, tetapi facebook cenderung lebih berhasil karena banyak faktor.

Karena kita hanya menjadi anggota pada situs tersebut, maka alamat kita ada di dalam situs tersebut. Hanya orang yang juga menjadi anggota facebook yang dapat mengetahui keberadaan kita.

Bila kita ditanya "Apa alamat facebook anda?" tentu kita akan kesulitan menjawabnya. Berbeda bila anda memiliki sebuah website/ blog yang memiliki alamat sendiri meskipun itu hanya sebuah sub domain dari domain blogspot.com misalnya.

Layanan facebook juga memberikan kita alamat sendiri tetapi tidak terletak pada sub domain (semisal nedy-nedy.blogspot.com) melainkan berada pada direktori di belakang facebook.com, misalnya facebook.com/hafid.junaidi

Untuk membuat alamat tersebut, anda bisa menuju http://www.facebook.com/username dimana anda nanti akan memilih alamat untuk anda sendiri.

Pilihlah konfirmasi dan anda hanya dapat melakukannya satu kali pada akun anda tersebut dan tidak dapat dirubah lagi, kecuali bila anda buat akun yang baru dan tentu saja itu sangat merepotkan.
Kini anda bisa menjawab pertanyaan "Apakah alamat facebook anda?" maka bisa anda jawab www.facebook.com/alamat_anda


Semoga tips ini bermanfaat, dan akan kami sambung lagi dengan bagaimana membuat alamat facebook yang lebih keren dari ini. Sukses Selalu!

1 coment: