Wednesday, September 16, 2009

Realisasi Schoolnet 2009

Shoolnet adalah fasilitas jaringan internet yang disediakan untuk pendidikan oleh dinas pendidikan dalam bentuk jardinas. Sekolah kami SMP Darush Sholihin kota Batu termasuk sekolah yang mendapatkan fasilitas ini.

Shoolnet samapi Desember 2009 gratis bagi sekolah-sekolah yang mendapatkannya, setelah itu sekolah membayar sendiri. Sebenarnya awalnya dulu hanya gratis sampai Desember 2008, sehingga sekolah kami yang relatif merupakan sekolah menengah melakukan migrasi ke speedy yang lebih terjangkau.

Tapi ternyata bulan ini schoolnet kami unlimited lagi, jadi ya harus siap-siap akhir 2009 untuk bermigrasi kembali, jangan sampai membebani sekolah.


Pemanfaatan Schoolnet untuk sementara ini di sekolah memang belum maksimal karena keterbatasan alat yang masih belum optimal. Hal itu juga yang mendasari kami untuk melakukan migrasi, jika suatu saat nanti sekolah kami sudah mampu dan besar, ato memang ada dukungan dana pemerintah yang dijanjikan, tidak ada salahnya kalau kami melanjutnkan schoolnet unlimited ini.

Makasih Depdiknas, Makasih Jardiknas, Makasih Pustekom

No comments:

Post a Comment