Thursday, November 13, 2008

Schoolnet dengan Speedy

Akhirnya sekolah kami sekarang telah terhubung dengan Scholnet (Jardiknas), setelah sejak sabtu 8 Nopember kemarin terjari gangguan pada jaringan internet speedy sekolah kami hingga tiga hari (sampai senin).

Schoolnet yang telah dijanjikan sejak lama bagi sekolah (tahun lalu bahkan) batu akhir tahun ini bisa kami nikmati melalui Speedy.

Itu pun tanpa (atau belum mungkin) pemberitahuan dari yang berwenang (entah telkom atau lembaga lain mungkin pustekom), tau-tau speedy yang dipakai di sekolah kami telah "unlimited".

Cukup kaget, tapi gak terlalu kaget, he5. Karena dua hari sebelumnya saya memang telah dapat kabar burung tentang hal itu. Untuk memastikan, saya coba konfirmasi ke pihak telkom dan ternyata berita tersebut benar.

Tetapi yang cukup disesalkan, ternyata program ini gak selamanya, hanya percobaan hingga akhir desember, setelah itu, ya musti bayar yg tentu saja sekolah kami belum mampu.

Mengecek bandwithnya, Schoolnet gak terlalu mengecewakan, grafik di bawah ini menunjukkan bandwith Schoolnet yang kami pakai.
Grafik di bawah juga menunjukkan hal tersebut, cukup bagus.

Jadi semoga aja kebijakan itu selamanya, tidak sementara saja.

3 coment:

  1. mas, sekolah kami (SMPN 2 Sumberpucung) juga ditawari pihak telkom tentang schoolnet ini. Sebenernya sudah lama banget.. tapi kami tidak begitu menanggapi karena kami tahu bantuan dari pemerintah untuk schoolnet berakhir pada akhir Desember 2008. Setelah Januari 2009, sekolah Anda akan dikenai biaya umum.. yaitu Rp 750.000/bulan.. ^_^

    ReplyDelete
  2. Bukan Rp 750.000/bulan mas tapi Rp 535.000/bulan sebelum pajak, kira-kira Rp 588.500/bulan untuk scholnet unlimited, kalau yang reguler umum ya Rp 750.000/bulan sebelum pajak, warnet Rp 1.750.000/bln. Itu yang saya tau.

    ReplyDelete
  3. Ini Sekolahku juga baru kemaren pasang speedy, meski promosinya telat tapi kami pasang aja untuk coba-coba hehehe... tapi kalo untuk bulan depan kayaknya ga diterusin lagi, coz biaya mahal plus di skul udah ada koneksi internet yang gratis juga sih, jadi mending ga diterusin aja...

    ReplyDelete