Friday, September 12, 2008

Download yang terputus

Tentu saja mungkin kita sering mengalami ini, ketika kita download film (misalnya) yang relatif besar ukuran filenya, tiba-tiba sambungan internet kita terganggu. Wah, jadi sia-sia dong penantian kita, bahkan untuk yang memakai dambungan internet dengan bandwith rendah pasti akan sebel,udah berjam-jam nunggu, eh kurang sedikit aja terputus.

Nah berikut ini ada tips ringan untuk anda memanfaatkan file hasil download yang terputus.

Yang pertama coba lihat pada desktop (pakai eksplore misalnya) di sana nanti akan terlihat hasil download anda kan? Perhatikan ada dile download anda yang mungkin masih berukuran 0 KB (padahal anda sudah mendwnload lama), tapi jangan kecewa, ada juga file dengan nama sama tetapi berekstensi part file.

Nah, untuk file yang berukuran kecil hapus sajalah, itu udah gak penting, he5. Kita manfaatkan aja yang ukurannya relatif besar


Nah, tinggal merename part file dengan klik kanan pada file tersebut, sehingga nanti namanya akan sama dengan file yang anda hapus tadi. Untuk menampilkan ekstensi file pada explorer anda, pilih pada menu tools, folder option, lalu view, terus hilangi hide extensionnya biar anda bisa melihat ekstension file. Oh iya, bila komputer anda kena virus kadang folder optionnya hilang, cari aja anti virus (he5)


Nah sekarang anda bisa menikmati jerih parah download film anda yang telah anda tunggu berjam-jam itu, tapi perlu diketahui, tentu aja durasi film anda tidak akan selama aslinya, tapi menyesuaikan berapa besar file anda, bila yang berhasil anda download hanya setengahnya, maka anda hanya bisa menikmati setengahnya juga. Tips ini mungkin baru saya ketahui untuk bentuk file film aja, tentu aja bukan yang dikompresi semacam zip atau rar, tapi dengan extensi aslinya semacam rmvb, ato mungkin avi (belum coba sih). Silahkan mencoba

No comments:

Post a Comment