Tuesday, January 8, 2008

Bandwith Speedy

Jadi tertarik bahas Speedy nih, habis ternyata banyak pengunjung yang "nyasar" ke blog ku karena mbah google nunjukin mereka ke blog-ku, kenapa gak langsung ke portal speedy aja, kan harusnya lebih lengkap, he5. Yah ini semua ada hubungannya dengan Program Jardiknas yang ada, Speedy yang dipasang disekolahku juga merupakan bantuan yang sampai sekarang "bermasalah", migrasi belum di-iyakan karena masalah "birokrasi", dan sekarang bersama Pak Joko ICT Batu sedang berusaha untuk menyambungkan 30 sekolah Batu yang dpt Speedy "bermasalah" ini untuk dapat login ke jardiknas, sedikit mengenyampingkan "masalah" Speedy kami.

Tertarik rasanya membahas bandwith Speedy. Karena ternyata menurut pengamatan saya, bandwithnya naik turun, dalam waktu yang hampir bersamaan bisa beda sangat jauh, coba lihat gambar di bawah ini.

Yang pertama aku coba, bandwithnya cuma 66,2 kbps, lemot banget, tapi lumayan lah, waktu aku di warnet siang hari, memang lagi rame sih, he5

Tapi coba beberapa detik setelah itu malah udah banter banget, sampe 251,4 Mbps, gak bisa dipercaya, bener gak tuh ukurannya?



Ketiga kalinya nyoba lagi sebesar 417,4 kbps, yah hampir mendekati iklan speedy sendiri yang sebesar 384 kbps.

Trus berapa yang bener? kemungkinan sih memang selalu berubah-ubah, tergantung banyak hal, tapi gak tau deh, kenapa yang kedua tadi bisa sebesar itu, tapi coba kalu kita download sesuatu, lihat hasilnya! tuh sebesar 7,3 KBps atau 58,4 Kbps

Yah, untuk lebih jelasnya tentu aja pihak telkom yang lebih tau, ini hanya pengalaman kami saja koq.

No comments:

Post a Comment