Tuesday, November 13, 2007

Mengfungsikan ICT

ICT=Information and Communication Technology? apa itu?, yah aku sendiri belum ngerti apa itu ICT? yang ku tahu ini ada hubungannya dengan Jardiknas dan perkuliahan D3TKJ yg sedang kujalani sekarang ini. Perkuliahan yang sepengetahuanku merupakan program dari Dikmenjur agar setiap sekolah memiliki tenaga teknisi komputer dan jaringan sendiri. (pemahamanku seperti itu).

Yah, yang kutahu awalnya tuh ya dari edaran Dinas P dan K tentang adanya program beasiswa D3TKJ yg disampaikan pada sekolah. Lalu akupun mengikutinya, n alhamdulillah diterima. Kuliah ini cukup istimewa karena model perkuliahan PJJ (Jarak Jauh), dengan komposisi kuliah tiap bulannya 1 : 1 : 2, yang hanya ditempih selama dua tahun dengan 4 semesternya, tiap semester hanya 4 bulan, dimana tiap bulannya hanya 1 minggu tatap muka dengan dosen, 1 minggu studio/ICT, dan yg lain tentu saja di institusi.

Sampai sekarang tuh yg kurasa belum efektif adalah kegiatan ICT. Untuk studio cukup "lumayan". Tapi di ICT selama ini kayaknya masih belum terkondisi dengan baik. Kami di ICT sepertinya kurang terarah, selama ini masih hanya sebatas akses internet dengan Jardiknasnya. Kemarin waktu sabtu ke sana, kita datang n langsung pulang lantaran koneksi internet lagi trobel. Apa benar kita ke ICT hanya untuk akses internet?

Ya, tapi kita sebagai mahasiswa pengen lebih dari sekedar itu, kita insyaAllah akan mulai mengfungsikan ICT lebih dari itu, paling tidak tidak semata-mata hanya untuk bisa akses internet aja, ya, paling tidak kita akan bel;ajar kelompok di situ, tentang tugas perkuliahan, dan kami berharap lebih dari itu nantinya. Bukankah begitu? Jadi meskipun jaringan internet bermasalah, kita ya tetep ke ICT aja, kan masih banyak yg musti kita pelajari?

No comments:

Post a Comment