Tuesday, October 23, 2007

"Mengejutkan"

Akhirnya Kuliah D3TKJ MJC udah dimulai lagi, kelasku kelas C termasuk kelas istimewa lho, he5, karena hampir dua kali minggu perkuliahannya dipotong di tengah-tengah, pada bulan ini dan desember. Tentu saja bulan ini dipotong libur Lebaran, jadi kuliah cuma 2 hari, lalu libur 2 minggu terus baru melanjutkan 'jatah' kuliah satu minggunya. Sementara untuk bulan desember juga begitu, kuliah 4 hari, terus libur 1 minggu untuk natalan, baru lanjutannya yang 2 hari setelah libura, wah bener2 kelas istimewa, he5.

Begini ada beberapa peristiwa 'mengejutkan' yang yah, menghiasi awal perkuliahanku ini. Yang pertama pada hari minggu sebelum kuliah. Eh waktu aku lagi ngeblog di sekolahan, tiba-tiba terdengan suara BRAGGK, wah apa tuh? pikirku, apa ada kaca sekolah yang pecah? aku langsung melihat keluar dan ternyata sebuah rombong bakso jedang terjungkal, wah kacian banget, q mau keluar nolongin, tapi udah ditolongin anak deket situ. Yah peristiwa itu mengejutkan juga, kasian, kalo gak salah tuh krn rombong baksonya mungkin tersandung polisi tidur yg agak miring, asal tau aja, memang yg bawa rombong itu orangnya relatif kecil, mungkin kehilangan keseimbangan gitu, kasihan beliau, padahal masih pagi.

Terus yg kedua pada malamnya, waktu aku nonton tv di pak lek, eh tiba-tiba lampu mati bersamaan suara ledakan yang seakan-akan dari samping rumah itu. Wah pikirku apakah travo listriknya meledak? Kalo di Jepara sih aku sering mengalaminya, soalnya itu di Desa, dan travonya emang gak mampu memasok seluruh kebutuhan masyarakat desa, jadi sering Meletus, tapi ini kan di kota? jarang-jarang lho, pikirku. Eh ternyata waktu aku keluar, ledakan itu berasal dari sebuah balon buatan, yg dibuat dari Kantong plastik dan diberi api biar bisa naik, lha apinya kan dikaitkan dengan kawat ke kantongnya, lha waktu itu balonnya udah gak kuat naik, dan turun, tau kan kawat itu penghantar listrik? ya tak ayal lagi, waktu balon itu turunnya pas di atas kabel listrik tegangan tinggi, langsung aja Balon itu meledak dan menyebabkan listrik padam sesaat. wah gitu ternyata, tak lama setelah itu yah udah nyala lagi.

Terus peristiwa 'mengejutkan' yang lain terjadi setelah aku pulang kuliah. Di Landungsari kan rame tuh mikrolet, padahal q pelan banget, mungkin cuma 10Km/jam, tapi namanya apes, meskipun pelan, eh tiba2 slebor depanku 'nyium' mikrolet, tak ayal lagi slebor epanku langsung pecah, dan aku bengong aja gitu, kan pelan banget, lebih 'hebohnya' (he5) pecahnya tuh lurus banget membelah slebor itu jadi dua pas di tenga-tengah (he5) apes juga, dan waktu aku mau jilid materi Jeni habis kejadian itu, walah, ban belakangku musti harus diganti, waduh, dopnya pecah, wah apes banget aku hari ini, hari2 baru kuliah banyak banget yg 'mengejutkan' (he5)

yah akhirnya kuliah udah dimulai lagi, semoga dengan beragamnya peristiwa yg 'mengejutkan' yang 'mengantarkanku' awal kuliah ini akan memberikan 'beragam' pengalaman dalam kuliah untuk mendapatkan 'beragam' ilmu yag InsyaAllah semoga dapa bermanfaat bagi kita semua, tentu saja. SUKSES SELALU!!!

No comments:

Post a Comment