Monday, August 27, 2007

Sekilas Pariwisata Kota Batu

Saat memasuki Kota Batu hawa pegunungan yang sejuk dan segar sangat terasa. Kota Batu merupakan salah satu daerah yang dikelilingi oleh Pengunungan yang ada di wilayah Jawa Timur, yang secara geografis merupakan daerah tropis.


Kota Batu memiliki beberapa daerah wisata penggunungan atau wisata alam semisal air panas, air terjun, bumi perkemahan dan lain-lain. Selain itu Kota Batu juga banyak terdapat Wisata Buatan yang hawa pengunungannya tetap terasa.

Kota Batu merupakan tujuan utama wisatawan baik manca maupun domestik. Beraneka ragam obyek wisata yang ada di Batu semuanya itu bernuansa pegunungan, selain itu juga fasilitas yang ada di Kota Batu semisal Hotel dan penginapan lainya juga bernuasa pegunungan. Selain itu Kota Batu mempunyai julukan "Batu Kota Sejuta Pesona"

Kota batu sudah terkenal sejak abad ke-9 akhir masehi, sebagai kota wisata karena keindahan pemandangan alamnya, Kota yang terletak sekitar 19 km sebelah barat Kota Malang dan memakan waktu kurang lebih 2 jam dari kota Surabaya ini memiliki ketinggian antara 680m - 1700m diatas permukaan air laut serta suhu udara berkisar 15 - 19 derajat Celcius. Udara segar nan sejuk dan dukelilingi bukit-bukit indah menjadi daya tarik tersendiri jika di banding kota-kota lain di Indonesia.

Selain Kota Batu mempunyai julukan " Sejuta Pesona Keindahan" Kota Batu juga perbah dujuluki " De Kleine Switzerland" atau Swiss kecil di pulau Jawa mempunyai banyak potensi wisata menawan, antar lain seperti lembah songgoriti, Pasar Malam, Wisata Wana, Selecta, Wisata Desa Bunga, Jawa Timur Park, Wisata Bangunan Kuno, Wisata Agro, Coban Talun dan coban Rais , Cangar, BNS, dan masih Banyak Lagi.

No comments:

Post a Comment